Beberapa Jenis Blog yang Tidak Disukai Google



 1. Widget yang kebanyakan


Mungkin beberapa sobat disini mempunyai blog yang widgetnya banyak sekali, misalnya ada widget "cctv", flotaing facebook fanspage, twitter melayang, dan lain lain. Sebenernya widget widget tersebut tidak terlalu berpengaruh terhadap tampilan blog, bahkan bisa saja memperburuk, jadi, mulai sekarang gunakan widget seperlunya, dan jangan ada widget floating, karena sangat mengganggu pengunjung blog.


Ini salah satu widget floating












2. Terlalu banyak iklan


Mungkin iklan adalah hal yang wajar ada di setiap blog, tapi iklan yang normal normal saja tidak masalah, tapi banyak yang menerapkan iklan floating di kiri dan kanan, bahkan atas dan bawah. Iklan iklan itu sangat mengganggu, apalagi bila dilihat di android atau tab. Jadi gunakanlah iklan sewajarnya, harga iklan semakin mahal jika kualitas blog kalian semakin bagus.


3. Suka ngespam (nitip link di komentar blog orang lain)


Banyak saya lihat di blog blog terkenal, ada saja pengunjung yang naruh link di komentar (link hidup), itu sangat mengganggu bahkan dapat dikategorikan sebagai spam. lebih baik kalian menggunakan jasa Link Exchange atau tukar link.


4. Template berantakan


Kebanyakan blog yang dalam tahap "renovasi" templatenya masih kacau, karena percobaan percobaan yang dilakukan oleh admin, agar mengurangi resiko berkurangnya pengunjung karena hal ini, lebih baik kalian membuat blog duplikat untuk mengetes template kalian, jika templatenya berhasil, baru kalian pasang di blog asli kalian, agar tidak kacau balau saat ada pengunjung yang mampir.


5. Backlink yang tidak wajar


Backlink merupakan hal yang sangat erat dengan dunia blogging, karena sesama blogger sering melakukan backlink terutama saat mengcopy artikelnya, tetapi ada sebagian besar blogger yang menggunakan Backlink Generator. lebih baik gunakan cara yang wajar untuk blogging.